Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila Di Pengadilan Negeri Ponorogo


Dalam rangka memperingati hari lahir pancasila pada tanggal 1 Juni, Pengadilan Negeri Ponorogo menyelenggarakan upacara memperingati Hari Lahir Pancasila pada hari Sabtu tanggal 1 Juni 2019 di halaman depan kantor Pengadilan Negeri Ponorogo. Upacara dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB dan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Ponorogo, Ibu Dr. Henny Trimira Handayani S.H., M.H. yang bertindak sebagai pembina upacara.

 

 

 hlp1

hlp2

 

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila diikuti oleh Para Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Para Pegawai, Honorer, dan para tamu. Acara dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih diiringi Lagu Indonesia Raya,menyanyikan Mars Pancasila, Mengheningkan Cipta, pembacaan teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara dilanjutkan dengan pembacaan teks Pembukaan Undang-undang Dasar 1945 serta amanat dari Pembina Upacara.

Upacara dilaksanakan secara tertib dan hikmat tanpa adanya suatu kendala apapun. Peringatan Hari Lahir Pancasila diakhiri dengan silaturrahim dan berfoto bersama keluarga besar Pengadilan Negeri Ponorogo.